Kegiatan Kegiatan di bulan ramadhan

         
              assalamualaikum wr .wb pada hari ini saya akan menceritakan tentang kegiatan kegiatan saya pada bulan ramadhan . pertama tama saya ingin mengucapkan marhaban ya ramadhan , semoga ramadhan ini membawa berkah dan semua dosa kita diampuni . kegiatan kegiatan saya di bulan suci ini belum banyak karena sekarang saya baru memasuki hari ke 12 puasa . tetapi bukan tidak ada . pada hari pertama aku mengaji dan sholat taraweh di masjid dekat rumah yaitu masjid al khair duren sawit . aku sholat taraweh di masjid tersebut tiga hari berturut turut . pada hari keempat aku jatuh sakit dan tidak bisa sholat di masjid . saat aku sakit , ayah ku pergi ke masjid sehingga aku harus sholat taraweh sendiri .

             pada hari keempat aku juga harus masuk sekolah . aku jatuh sakit karena aku sekolah dan tidak makan sahur Yang cukup sehingga aku lemas dan sakit . aku harus meminum obat antibiotik tiga kali sehari sehingga aku meminumnya setelah sahur , saat buka puasa , dan sebelum tidur . obat itu harus aku minum selama delapan hari . pada hari ke lima yaitu hari jumat aku tidak bisa masuk sekolah karena sakit . saking sakitnya aku tidak bisa keluar dari tempat tidur . dari hari pertama aku mencoba untuk murajaah surat surat al quran juz 30 . pada saat ini aku sudah me-murajaah juz 30 khatam sekali dan ingin khatam lagi

. sekarang aku baru memasuki surah al ghasyiah . aku me-murajaah setiap habis sholat  dan sampai sekarang aku masih belum ketinggalan satu puasa . pada hari ini sekolahku ( smp labschool Jakarta ) mengadakan buka puasa bersama yang wajib diikuti oleh semua siswa kelas 7 dan 8 . aku akan mengadakan acara ini pada jam 4 sore dan aku akan mengikuti dengan ibuku . insyalaah aku akan mengadakan buka puasa di rumah ku untuk kaum yatim dan dhuafa .

Comments