Invita 2019

Hi gaes! Hari ini aku mau cerita tentang pengalamanku saat aku pergi ke jogja . Aku pergi ke jogja pada tanggal 8-11 Oktober 2019 . Aku pergi kesana bersama sekolahku . saat aku ingin pergi kesana ,  aku berangkat dari stasiun gambir jakarta dengan kereta argo lawu menuju solo .
Saat di gambir , aku diantar oleh ibuku yang mengantarku sampai pintu sebelum menaik ke kereta . saat di kereta , aku duduk bersama tiga temanku yaitu wicak , kalya , dan keira . saat di kereta , aku pertama memakan hokben yang diberi oleh pihak sekolah . setelah itu , aku duduk dan mengobrol dengan teman temanku dan melakukan ibadah sholat . terakhir aku , tertidur menunggu kita tertiba di stasiun solo balapan . Sesampainya di stasiun balapan , aku dan teman temanku pergi menuju bus yang akan kita pakai selama 3 hari kedepan . setelah itu aku menaiki bus dan berangkat menuju museum sangiran

Setelah sampai di museum sangiran , aku dan teman temanku naik menggunakan tangga untuk melihat fossil fossil yang disimpan di museum tersebut , museum sangiran adalah museum yang menyimpan sejarah sejarah tentang manusia purba. Di situ aku melihat banyak fossil fossil dan peninggalan manusia dan hewan sebelum jaman kita . pertama aku melihat sebuah fossil gading gajah yang di simpan di ruang diorama pertama . disana juga banyak patung patung yang menggambarkan kehidupan manusia manusia purba sebelum masa modern . setelah itu , kita pergi ke pabrik PT sritex yang merupakan salah satu perusahaan exspor tekstil terbesar di dunia . perusahaan ini mengekspor tekstil ke benua asia , eropa , dan negara negara lain . PT sritex membuat pakaian pakaian militer unuk lebih dari 100 negara di dunia . disana , kita dapat melihat proses pembuatan baju baju yang sritex buat secara langsung dan dapat membeli beberapa dari pakaian yang dibuat oleh sritex . setelah itu , kita melanjutkan perjalanan ke kota yogyakarta untuk pergi ke hotel cavinton menggunakan bus yang sama .

Sampainya kita di kota yogyakarta, kita langsung menuju ke hotel cavinton . disana , aku berbagi kamar dengan 3 temanku yaitu wicak , adi , dan zendy . kamar yang berada di cavinton sangatlah bagus dan nyaman . kamar ini dilengkapi dengan kamar mandi yang besar , AC yang sejuk , TV yang memiliki channel indonesia yang lengkap . di kamar ini , aku dan teman temanku beercanda dan akhirnya tertidur . besoknya saku dan teman temanku pergi ke gunung merapi untuk melakukan lava tour dengan menggunakan jeep . disana aku dan teman teman sekamarku pergi off road menggunakan jeep di kawasan gunung tersebut . disana , aku berhenti di 3 tempat . tempat pertama adalah museum mini . disana aku dapat melihat keadaan warga sebelum erupsinya gunung merapi pada tahun 2010 lalu . tempat berhenti kedua adalah batu alien . disana aku dan semua teman temanku mengambil beberapa foto . Tempat yang ketiga adalah bunker kaliadem yang merupakan sebuah bunker yang di dalamnya ada sebuah batu dan toilet . disana aku juga mengambil beberapa foto dengan teman temanku. Setelah melakukan lava tour di merapi , kita berangkat menuju desa penting sari dimana aku dan teman temanku belajar cara untuk membatik dengan canting . setelah itu kita pergi ke jalan malioboro yang terkenal untuk melakukan belanja untuk keluarga kami yang di rumah . disana aku berjalan dengan teman temanku untuk berbelanja kaos khas jogja dan membeli batik untuk guruku . setelah itu , kita pulang ke hotel untuk beristirahat . esoknya aku dan teman temanku check out dari hotel dan langsung berangkat ke candi borobudur . disana aku belajar tentang sejarah dari candi borobudur dan juga mengambil beberapa foto . setelah itu aku pergi ke sebuah toko bakpia untuk membeli oleh oleh untuk keluarga di rumah . setelah itu aku pergi ke dagadu untuk membveli kaos untuk keluarga ku . setelah itu aku pergi ke stasiun tugu jogja untuk pulang kembali ke jakarta dengan kereta taksaka ke stasiun gambir . di kereta aku duduk dengan temanku zendy dan tidur selama perjalanan .
Perjalanan ini sangat menyenangkan karena ini perjalanan pertamaku dengan teman temanku . perlakuan dan fasilitas yang diber olrh travel yang kita gunakan yaitu kusuma wisata travel sangat baik dan layak . tempat yang paling berkesan untukku adalah merapi karena ini adalah perjalanan pertamaku ke gunung merapi . terima kasih dan selamat jumpa