liburan tahun baru

Hi! Selamat datang kembali di blog aku . hari ini aku ingin menceritakan tentang pekerjaanku saat liburan tahun baru . Di sekolahku , liburan tahun baru dimulai pas setelah bagi rapot yaitu tanggal 12/12/2019 . hari hari pertama aku liburan hanya dirumah dan kadang kadang keluar rumah untuk pergi dengan teman .
aku dirumah bangun pagi untuk salat subuh . setelah itu aku sarapan ditemani oleh keluarga ku . dirumah aku hanya menonton TV dan main HP dan membaca beberapa buku . salah satu nuku yang aku baca adalah “harry potter and the sorcerers stone” . di buku itu , diceritakan ada seorang anak yang kedua orangtuanya dibunuh , kedua orangtuanya dibunuh oleh voldemort . voldemort membunuh orangtuanya karena ia percaya bahwa harry adalah “the chosen one” dan suatu hari ia akan membunuh voldemort . oleh karena itu , voldemort menyerang hogwarts yang merupakan sekolah dimana harry berada dan harry dan kawan kawannya harus mencoba untuk mencegah voldemort mendapatkan “sorcerers stone” .

sehabis itu , aku dan keluargaku pergi ke bandung . kami pergi ke bandung untuk menjeput kakak ku yang kuliah di universitas padjajaran . ia bersekolah di padjajaran sejak tahun 2019 awal . saat dalam perjalanan , kami mencoba tol baru yang ada di perjalanan dari jakarta ke bandung . disana kami langsung ke kos kosan kakak ku dan makan siang di kafe . disana aku memilih untuk memakan mie goreng ala cafĂ© . sehabis itu kita langsung pergi menuju jakarta . beberapa hari setelah aku kembali dari bandung aku pergi ke mall untuk mennton film baru “star wars : the rise of skywalker” brsama temanku . disana kita pergi untuk memkan di satu restoran yang ada di mall tersebut bernama “killineys” . disitu aku memilih untuk memakan singapore laksa dan temanku memilih untuk memakan nasi goreng . setelah itu aku tetap di rumah membaca buku yang lain .

Setelah beberapa hari , aku dan keluarga ku pergi ke medan untuk mengunjungi keluarga ku yang ada di sana . pertama , setelah kita keluar dari kualanamu international airport , kita berangkat untuk makan siang di restoran kecil bernama “soto sinarpagi” . disana aku memilih untuk memakan soto daging paru campur yang sangat enak . setelah itu aku pergi ke macehat coffee untuk mencoba kopi avocado yang dibilang sangat enak . ternyata , coffee avocado yang ada di macehat coffee memang sangat enak! Kalau kalian ke medan harus mencobanya . setelah itu kita pergi ke rumah nenekku yang kami rindukan .

Pada hari kedua , kita pergi ke mall dengan paman ku dan tante ku untuk memakan di restoran bernama “nelayan” . makanan yang disajikan disana adalah makanan seperti dimsum . dimsum disana sangatlah lezat . setelah itu kita kembali ke rumah nenekku . di hari ketiga , aku pergi untuk memakan di suatu restoran dan pergi untuk ziarah ke makam kakekku . setelah itu kami pergi untuk sholat di suatu masjid besar di medan . setelah itu kita pergi ke mall untuk jalan jalan dengan nenek ku . di mall kami memakan restoran dengan style suki . setelah itu kami pulang ke jakarta melalui kualanamu international airport dan halim perdanakusuma airport . disanalah perjalanan ku ke medan dan liburanku berakhir.